DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam. (Bagian ketiga)

Posted On // Leave a Comment
DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam.
(Bagian ketiga)

❗Ketahuilah-semoga Allah memberi kalian kasih sayangnya-bahwasanya (generasi) kurun masa yang dimuliakan ini semuanya tidak mengenal sedikitpun sesuatu yang disebut dengan perayaan maulid. Hanya saja ini adalah bid'ah yang diada-adakan oleh (Daulah) Fathimiyyun. Yang pembesar mereka adalah orang yang bergelar al-Mu'iz Lidiinillaah!!!

๐Ÿ’ฅ Sungguh telah eksis pada masa pemerintahannya kekafiran yang jelas dan kefasiqan yang terang-terangan ketika dia:

❌ Membolehkan khamr (sesuatu yang memabukkan)

❌ Menghalalkan semua kemaluan wanita(16)

❌ Mengumumkan sikap berlepas diri dari Salaf(17)

❌ Dan mencela serta mengkafirkan para sahabat Nabi dan orang-orang yang berada di atas mimbar (para khatib). Maka orang celaka inilah yang mengadakan bid'ah maulid Nabi. Dia menjadikannya menjadi enam (peringatan) maulid:

1⃣. Maulid (perayaan kelahiran) untuk Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam.

2⃣. Untuk Fathimah

3⃣. Untuk 'Ali

4⃣. Untuk Hasan

5⃣. Untuk Husain radliyallaahu 'anhum jamii'an

6⃣. Dan maulid untuk dirinya sendiri!๐Ÿ’ฅ

๐Ÿ’งLalu orang-orang jahil dari kalangan kaum muslimin membebek kepada Fathimiyyun dalam hal peringatan maulid ini. Dan ketahuilah bahwa tidak ada bagi mereka yang merayakan maulid Nabi satu dalil pun yang membolehkannya. Hanya saja ada nash-nash (al-Qur'an dan as-Sunnah) yang mereka pahami di luar maksud (yang dimaui). Atau hadits-hadits yang tidak shahih. Atau kalaupun shahih, tidak ada sisi pendalilan padanya. Atau ketergelinciran pada sebagian ulama belakangan, bersamaan mereka menutup mata dari fatawa para ulama senior yang telah memutuskan akan bid'ahnya maulid Nabi!

✒ Dan sungguh kami akan bertanya kepada mereka-orang-orang yang merayakan maulid-tiga pertanyaan dan kami berharap jawabannya


* ูˆุงุนู„ู… ุฑุญู…ูƒ ุงู„ู„ู‡: ุฃู† ู‡ุฐู‡ ุงู„ู‚ุฑูˆู† (ุงู„ู…ูุถู„ุฉ) ูƒู„ู‡ุง ู„ู… ุชุนุฑู ุดูŠุฆุงً ูŠُุณู…ู‰ ุจุงู„ุฅุญุชูุงู„ ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆุฅู†ู…ุง ู‡ูˆ ุจุฏุนุฉ ุฅุฎุชุฑุนู‡ุง (ุงู„ูุงุทู…ูŠูˆู†) ูˆุนู„ู‰ ุฑุฃุณู‡ู… ุงู„ู…ู„ู‚ุจ ุจุงู„ู…ุนุฒ ู„ุฏูŠู† ุงู„ู„ู‡ ...!!!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูู‚ุฏ ุนุงุด ููŠ ุฏูˆู„ุชู‡ ุงู„ูƒูุฑ (ุงู„ุจูˆุงุญ) ูˆุงู„ูุณู‚ (ุงู„ุตุฑุงุญ) ุญูŠุซ ุฃุจุงุญ (ุงู„ุฎู…ูˆุฑ) ูˆุญู„ู„ ูƒู„ (ุงู„ูุฑูˆุฌ) ูˆุฃุนู„ู† ุงู„ุจุฑุงุกุฉ ู…ู† (ุงู„ุณู„ู) ูˆุงู„ุณุจ ูˆุงู„ุชูƒููŠุฑ (ู„ู„ุตุญุงุจุฉ) ูˆู…ู† ุนู„ู‰ ุฑูˆุคุณ (ุงู„ู…ู†ุงุจุฑ) ูู‡ุฐุง (ุงู„ุชุนูŠุณ) ู‡ูˆ ู…ู† ุงุจุชุฏุน (ุงู„ู…ูˆู„ุฏ) ูˆู‚ุฏ ุฌุนู„ู‡ุง ุณุชุฉ ู…ูˆุงู„ุฏ: ู„ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…، ูˆู„ูุงุทู…ุฉ، ูˆู„ุนู„ูŠ، ูˆู„ู„ุญุณู† ูˆู„ู„ุญุณูŠู† ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ู… ุฌู…ูŠุนุง، ูˆู…ูˆู„ุฏ ู„ู†ูุณู‡ ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ุซู… ู‚ู„ุฏ ุงู„ูุงุทู…ูŠูŠู† ุฌู‡ู„ุฉُ ุงู„ู…ุณู„ู…ูŠู† ุนู„ู‰ ู‡ุฐู‡ (ุงู„ุจุฏุนุฉ) ูˆุงุนู„ู… ุจุฃู†ู‡ ู„ูŠุณ ุนู†ุฏ (ุงู„ู…ุญุชูู„ูŠู†) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ุฏู„ูŠู„ ุนู„ู‰ ุฌูˆุงุฒู‡ ูˆุฅู†ู…ุง ู‡ูŠ ู†ุตูˆุต ูŠูู‡ู…ูˆู†ู‡ุง ุนู„ู‰ ุบูŠุฑ ูˆุฌู‡ู‡ุง ุฃูˆ ุขุซุงุฑ ู„ุง ุชุตุญ ูˆู„ูˆ ุตุญุช ูู„ุง ุฏู„ุงุฉ ููŠู‡ุง ุฃูˆ ุฒู„ุงุช ู„ุจุนุถ ุงู„ู…ุชุฃุฎุฑูŠู† ู…ู† ุฃู‡ู„ ุงู„ุนู„ู… ู…ุน ูุถ ุงู„ุทุฑู ุนู† ูุชุงูˆู‰ ูƒุจุงุฑ ุงู„ุนู„ู…ุงุก ุงู„ุฐูŠ ู‚ุทุนูˆุง ุจุจุฏุนูŠุฉ ุนู…ู„ ุงู„ู…ูˆู„ุฏ ..!!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุฅู†ู†ุง ู†ุณุฃู„ ู‡ุคู„ุงุก (ุงู„ู…ุญุชูู„ูŠู†) ุฃุณุฆู„ุฉ ุซู„ุงุซุฉ ูˆู†ุฑุฌูˆุง (ุงู„ุฅุฌุงุจุฉ) ุนู„ูŠู‡ุง :
●●●●●●●●●●●●●●●●

Catatan Penerjemah:

16. Telah sepakat para ulama Islam bahwasanya orang yang menghalalkan apa yang Allah haramkan atau mengharamkan apa yang Allah halalkan dalam kondisi dia mengetahui hukumnya, maka dia dikafirkan. Adapun bila dia tidak mengetahuinya, maka dijelaskan padanya sampai dia mengerti. Bila setelah itu dia masih bersikeras pada pendapatnya, maka dia juga dikafirkan. Untuk lebih jelasnya lihat tafsir Q.S. At-Taubah:31

17. Generasi Salaf adalah generasi sahabat Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam, tabi'in, dan atba'ut tabi'in. Adapun terkait keutamaan mereka, silahkan dilihat kembali catatan kaki nomer 13 pada diskusi kedua.

๐Ÿ“ Alih Bahasa: Abu Abdillah ุนูุง ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡  ูˆู„ูˆุงู„ุฏูŠู‡ ูˆู„ุฌุฏุชู‡ ูˆู„ู„ู…ุคู…ู†ูŠู†...ุขู…ูŠู†

๐Ÿ”Ž Muraja'ah: al-Ustadz Kharisman ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

♻ Sumber:telegram al-Islam al-Haq

๐ŸŠ TwIS

#Diskusi_Santai
#Seputar_Maulid_Nabi
๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ

※※※※※※※※※※※※※※※※※
๐Ÿ…พ WA AL ISTIQOMAH || WALIS ๐Ÿ…พ
※※※※※※※※※※※※※※※※※

Ⓜ ู…ุฌู…ูˆุนุฉ ุงู„ุงุณุชูุงุฏุฉ
๐ŸŒ http://bit.ly/tentangwalis
▶ Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN

0 komentar:

Posting Komentar