DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam. (Bagian 2)

Posted On // Leave a Comment
DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam.
(Bagian 2)

6⃣. Mu'awiyah radliyallaahu 'anhu pun berkuasa (setelah al-Hasan radliyallaahu 'anhu-pent). Beliau tidak merayakan maulid Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam. Padahal beliau adalah raja yang terbaik dalam Islam!

7⃣. Lalu datanglah Daulah Umawiyyah. Di dalamnya ada (raja) semisal ('Umar) bin Abdil 'Aziz rahimahullaah(11). Kemudian datang pula Daulah 'Abbasiyyah (setelah Daulah Umawiyyah-pent). Di dalamnya ada (raja) semisal (Harun) ar-Rasyid rahimahullaah(12). Mereka semua tidak merayakan maulid Nabi!

๐Ÿ”ญ Inilah para ulama Islam yang  sebenarnya. Dan para pecinta Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam secara jujur. Mereka tidak merayakan hari kelahiran beliau selama kurun masa yang dimuliakan(13), bersamaan dengan sangat mengertinya mereka dengan apa yang Allah turunkan (al-Qur'an) dan hebatnya pemahaman mereka terhadap apa yang ada dalam Kitabullah. Bagaimana (mereka tidak seperti itu-pent) sedangkan mereka adalah pengemban al-Qur'an dan orang-orang yang meriwayatkan hadits Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam?

๐Ÿ“ŒMaka kita katakan:
"Andai perkara ini (maulid Nabi) baik, niscaya mereka semua akan mendahului kita untuk melakukannya!"

๐Ÿ”Kita juga berkata sebagaimana al-Imam Malik rahimahullaah berkata:
"Apa yang di jaman Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam dan sahabatnya bukan bagian dari agama, maka pada HARI INI PUN TAK AKAN PERNAH MENJADI AGAMA!"

๐Ÿ”’ Telah dimaklumi secara pasti bahwa tidaklah Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam berpindah menuju negeri akhirat kecuali telah Allah sempurnakan agama ini untuk beliau dan telah Allah sempurnakan nikmat-Nya atas beliau!(14)

❌ Dan sungguh beliau telah memperingatkan di dalam sunnah beliau dari perkara muhdats (yang diada-adakan) dalam agama ini(15) dan (memperingatkan pula) dari beramal dengan sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh beliau dan para sahabatnya radliyallaahu 'anhum.
_______________________

๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆ

* ูˆุญูƒู… ู…ุนุงูˆูŠุฉ ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ ุฎูŠุฑ ู…ู„ูˆูƒ ุงู„ุฅุณู„ุงู… ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุฌุงุกุช ุงู„ุฏูˆู„ุฉ (ุงู„ุฃู…ูˆูŠุฉ) ูˆููŠู‡ุง ู…ุซู„ (ุนู…ุฑ) ุจู† ุนุจุฏ ุงู„ุนุฒูŠุฒ، ูˆุฌุงุกุช ุงู„ุฏูˆู„ุฉ (ุงู„ุนุจุงุณูŠุฉ) ูˆููŠู‡ุง ู…ุซู„ (ู‡ุงุฑูˆู†) ุงู„ุฑุดูŠุฏ ูˆู„ู… ูŠูุนู„ูˆุง ุงู„ู…ูˆู„ุฏ ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ู‡ุฐุง ูˆุนู„ู…ุงุก ุงู„ุฅุณู„ุงู… (ุญู‚ุงً) ูˆุฃุญุจุงุจ (ุงู„ู†ุจูŠ) ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ุตุฏู‚ุงً، ู„ู… ูŠุญุชูู„ูˆุง ุจู…ูˆู„ุฏู‡ ุทูŠู„ุฉ (ุงู„ู‚ุฑูˆู†) ุงู„ู…ูุถู„ุฉ ู…ุน ุดุฏุฉ (ู…ุนุฑูุชู‡ู…) ู„ู…ุง ุฃู†ุฒู„ ุงู„ู„ู‡، ูˆุนุธูŠู… (ูู‚ู‡ู‡ู…) ู„ู…ุง ููŠ ูƒุชุงุจ ุงู„ู„ู‡، ูƒูŠู ูˆู‡ู… ุญู…ู„ุฉ ุงู„ู‚ุฑุขู† ูˆุฑูˆุงุฉ ุงู„ุขุซุงุฑ ..؟
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูู†ุญู† ู†ู‚ูˆู„: ู„ูˆ ูƒุงู† ุฎูŠุฑุงً ู„ุณุจู‚ูˆู†ุง ุฅู„ูŠู‡ ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆู†ู‚ูˆู„ ู…ุง ู‚ุงู„ ู…ุงู„ูƒ ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡: ู…ุง ู„ู… ูŠูƒู† ููŠ ุฒู…ู† ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ู€ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู€ ูˆุฃุตุญุงุจู‡ ุฏูŠู†ุงً ูู„ู† ูŠูƒูˆู† ุงู„ูŠูˆู… ุฏูŠู†ุงً ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆู…ุนู„ูˆู… ู‚ุทุนุงً: ุฃู†ู‡ ู…ุง ุงู†ุชู‚ู„ ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ู€ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู€ ุฅู„ู‰ ุงู„ุฏุงุฑ ุงู„ุขุฎุฑุฉ ุฅู„ุง ูˆู‚ุฏ ุฃูƒู…ู„ ุงู„ู„ู‡ ู„ู‡ ุงู„ุฏูŠู†، ูˆุฃุชู… ุนู„ูŠู‡ ุงู„ู†ุนู…ุฉ ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆู‚ุฏ ุญุฐุฑ ููŠ ุณู†ุชู‡ ู…ู† (ุงู„ุฅุญุฏุงุซ) ููŠ ุงู„ุฏูŠู† ูˆุนู…ู„ ุดูŠุก ู„ู… ูŠูุนู„ู‡ (ู‡ูˆ) ูˆู„ุง ุฃุตุญุงุจู‡ ..!


✒๐ŸพCatatan penerjemah:

11. Salah satu penguasa yang paling menonjol dari Bani Umayyah karena keshalihan dan keadilannya. Tentunya setelah Mu'awiyah radliyallaahu 'anhu. Keadilan dan kezuhudan beliau telah masyhur diketahui oleh kaum muslimin.

12. Beliau adalah penguasa yang shalih dari Bani 'Abbasiyyah. Asy-Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullah mengatakan bahwa beliau seorang yang shalih, bersungguh-sungguh dan baik dalam mengurusi rakyatnya. Beliau membagi tahun-tahunnya menjadi dua bagian: setahun untuk berhaji dan setahun berikutnya untuk berjihad.

13. Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam bersabda tentang "al-Quruun al-Mufadhdhalah"(kurun masa terbaik):
"Sebaik-baik manusia adalah jamanku(yakni masa para sahabat-pent) kemudian yang setelah mereka (masa para murid-murid sahabat. Mereka disebut tabi'in-pent) kemudian yang setelah mereka (murid-murid dari tabi'in. Mereka disebut atba'ut tabi'in-pent)."(Muttafaqun 'alayhi dari Ibnu Mas'ud)

14. Allah berfirman (artinya):
"Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu. Dan telah Aku sempurnakan atasmu  nikmat-Ku dan Aku telah rela Islam sebagai agama bagimu."(Q.S. al-Maidah:3)

15. Banyak sekali hadits Nabi yang melarang dari perkara muhdats (perkara baru dalam agama) yang tidak dicontohkan oleh beliau shallallaahu 'alayhi wa sallam dan para sahabat. Diantaranya sabda beliau shallallaahu 'alayhi wa sallam:
"Dan berhati-hatilah kalian dari perkara muhdats karena setiap yang muhdats itu bid'ah dan setiap bid'ah itu sesat."(H.R. ath-Thabarani dalam Musnadusy Syamiyyin dan Mu'jamul Kabir dari sahabat 'Irbadh bin Sariyah radliyallaahu 'anhu. Dishahihkan oleh al-Albani rahimahullaah dalam ash-Shahihah 2735)

๐Ÿ“ Alih Bahasa: Abu Abdillah ุนูุง ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ ูˆู„ูˆุงู„ุฏูŠู‡ ูˆู„ู„ู…ุคู…ู†ูŠู†

๐Ÿ”Ž Muraja'ah: al-Ustadz Kharisman ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

♻ Sumber:telegram al-Islam al-Haq

๐ŸŠ TwIS

#Diskusi_Santai
#Seputar_Maulid_Nabi
๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ

※※※※※※※※※※※※※※※※※
๐Ÿ…พ WA AL ISTIQOMAH || WALIS ๐Ÿ…พ
※※※※※※※※※※※※※※※※※

Ⓜ ู…ุฌู…ูˆุนุฉ ุงู„ุงุณุชูุงุฏุฉ
๐ŸŒ http://bit.ly/tentangwalis
▶ Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN

0 komentar:

Posting Komentar