NASEHAT YANG MENYENTUH DARI ASY SYAIKH IBNU 'UTSAIMIN RAHIMAHULLAH

Posted On // Leave a Comment

NASEHAT YANG MENYENTUH DARI ASY SYAIKH IBNU 'UTSAIMIN RAHIMAHULLAH

Di akhir-akhir masa hidup beliau, setelah beliau banyak makan garam (berpengalaman) hidup di dunia, dan mengetahui hakekat dunia dengan sebenarnya.

Beliau berkata dalam nasehatnya :

"Maka nasehatku untuk saudaraku sekalian, tidak hanya terkait persoalan internet tidak pula saluran-saluran di dunia maya, hendaklah bertakwa kepada Allah terhadap diri-diri mereka. Dan hendaknya mereka mengetahui bahwa mereka tidaklah diciptakan untuk perkara ini, tapi mereka diciptakan untuk beribadah kepada Allah 'Azza wa Jalla.

Dan bahwa mereka apabila memposisikan diri menyerupai binatang yang hanya memuaskan kemauan dan syahwatnya maka sungguh telah rugi dunia akherat wal'iyadzhubillah..

Maka wajib atas saudaraku kaum muslimin untuk menjaga agama mereka dan menjaga waktu-waktu mereka, serta tidak menyia-nyiakan umur yang berharga berharga dan berharga ini. Demi Allah, waktu satu detik itu lebih mulia ketimbang harta seribu dirham.

Tidakkah kalian lihat apabila kematian telah tiba, seandainya dikatakan kepada seseorang : "Berikan kepada kami seluruh dunia maka akan kami tangguhkan kematianmu satu detik", niscaya ia akan berkata : "Iya".

Oleh karena inilah Allah 'Azza wa Jalla berfirman

حَتّٰٓى اِذَا جَآءَ اَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ  ارْجِعُوْنِ ۙ  لَعَلِّيْۤ اَعْمَلُ صَالِحًـا فِيْمَا تَرَكْتُ  ؕ  كَلَّا   ؕ  اِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ  قَآئِلُهَا  ؕ  وَمِنْ وَّرَآئِهِمْ بَرْزَخٌ اِلٰى يَوْمِ يُبْعَثُوْنَ
"(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, "Ya Tuhanku, kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku dapat berbuat kebajikan yang telah aku tinggalkan." Sekali-kali tidak! Sungguh itu adalah dalih yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada barzakh-barzakh sampai pada hari mereka dibangkitkan"[QS. Al-Mu'minun: Ayat 99 - 100]

Aku memohon kepada Allah husnul khatimah untuk kita semua.

Dan karena inilah datang dalam sebuah hadits (yang artinya) : "Tidaklah ada seorang yang meninggal kecuali menyesal. Jika dia orang baik maka menyesal karena tidak bisa menambah kebaikan, dan jika dia orang jelek maka menyesal karena tidak ada kesempatan untuk bertaubat"

Jagalah umur ini wahai saudaraku. Demi Allah, sesungguhnya ia lebih berharga daripada emas dan perak.

Apabila seseorang tidak mau menyia-nyiakan hartanya barang satu dirham saja, maka bagaimana bisa ia menyia-nyiakan umurnya ini, yang merupakan tumpuan kebahagiaan atau kesengsaraan..

Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bahagia..
Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bahagia..
Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bahagia.. Ya Rabbal 'Alamin.."

_______________
Link audio || http://goo.gl/yHfxew

*****
🗃 Arsip WALIS »
🗳 Kritik dan saran » http://goo.gl/d0M01P
🕰 Faedah Lain » http://walis.salafymedia.com/

-------------------------
🚩نصيحة مؤثرة للشيخ ابن عثيمين رحمه الله
وهو في آخر حياته
وبعد أن جرب الحياة الدنيا
وعرفها حق المعرفة.

📌كلمات تستحق النشر.
(دقيقتان)
http://goo.gl/yHfxew

•••••••
🖲 Majmu'ah AL ISTIFADAH
🌍 http://bit.ly/tentangwalis
🛰 Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN
📲 مجموعة الاستفادة
📆 Selasa, 07 Syawwal 1437 H // 12 Juli  2016 M

☄☄☄☄☄☄☄☄☄

0 komentar:

Posting Komentar