Mungkinkah ruh orang yang meninggal bisa bertemu dengan ruh orang yang masih hidup

Posted On // Leave a Comment


بسم الله الرحمن الرحيم

*⚖Mungkinkah ruh orang yang meninggal bisa bertemu dengan ruh orang yang masih hidup ❓*

🎙Assyaikh Al'allamah Shalih alfauzan Hafidzahullah.

📜Pertanyaan:

Wahai Syaikh Anda mengatakan pada pelajaran yang lalu bahwasanya orang-orang yang masih hidup terkadang mengetahui orang-orang yang sudah meninggal sementara Allah subhanahu wata'aala berfirman:
إن تدعوهم لا يسمعوا دعاءكم

Jikalau kalian seru mereka, mereka tidak akan mendengar kalian. ❓

Jawaban:

👉 Ini dalam pertemuan ruh - ruh,  ketika seseorang sedang tidur, karena dalam keadaan seperti itu (bisa) bertemu ruh orang-orang yang meninggal dunia dan ruh orang-orang yang tidur,

📔 Allah berfirman:

اللهُ يَتَوَفَّى اْلأَنْفُسَ حِينَ مَوتِهَا وَ الَّتِي لَمْ تَمُتْ فِي مَنَامِهَا فَيُمْسِكُ الَّذِي قَضَى عَلَيهَا الْمَوتَ وَ يُرْسِلُ اْلأُخْرَى إِلَى أجلٍ مُّسَمَّى

“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya maka dia menahan jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa orang yang lain sampai waktu yang ditentukan”. (QS. Azzumar: 42)

💥Ruh orang yang tidur, kembali kepada pemiliknya dan dia akan  terjaga (bangun), Adapun ruh mayyit, Allah tahan dan tidak akan kembali, (inilah) percampuran ruh mayyit dan ruh orang-orang yang tidur.

🛏 Ini dalam keadaan tidur,
Oleh karena itu dia melihat orang yang sudah meninggal, berbicara bersamanya, dan berwasiat kepadanya terhadap perkara -perkara, ini adalah sesuatu yang disaksikan(nyata) .

Sumber: 💻
http://www.alfawzan.af.org.sa/node/15962

Alih bahasa: 📱
Abu Fudhail Abdurrahman Ibnu 'umar غفر الله له.

Website: 🌍
Salafycurup.com

🌾Telegram.me/salafycurup

Unduh audionya di: @rumahbelajar

0 komentar:

Posting Komentar