APAKAH MENTAATI PENGUASA MERUPAKAN KELEMAHAN ?

Posted On // Leave a Comment

SYUBHAT YANG DIPROPAGANDAKAN OLEH DA'I-DA'I SESAT SEPUTAR HADITS : "DENGAR DAN TAATLAH (KEPADA PENGUASA) SEKALIPUN IA MEMUKUL PUNGGUNGMU DAN MERAMPAS HARTAMU".

Dibantah oleh Al 'Allamah Shalih Al Fauzan hafizhahullah
.................................

PERTANYAAN :::

"Bagaimana mengkompromikan antara hadits : "Barangsiapa terbunuh karena membela hartanya maka dia mati syahid", dan hadits : "Dengar dan taatlah sekalipun ia memukul punggungmu dan merampas hartamu, maka tetap dengar dan taatlah !" ?"

JAWABAN :::

"Hadits : "Dengar dan taatlah sekalipun ia memukul punggungmu dan merampas hartamu" ini terkait dengan penguasa. Adapun hadits tentang membela harta maka ini berkaitan dengan selain penguasa.

Apabila datang orang yang zalim, atau pencuri, atau perampok, atau pemalak yang hendak mengambil hartamu, maka engkau membela (mempertahankan) hartamu sekalipun engkau terbunuh, apabila engkau terbunuh maka engkau mati syahid.

Namun jika itu penguasa maka janganlah melakukan perlawanan sekalipun dia mengambil hartamu, jangan melakukan pembelaan, bahkan SABARLAH demi mencegah yang lebih besar dari dua mudharat.

BEDAKAN antara penguasa dengan orang lain yang berbuat zalim.

○○○○❉○❁○✾○❉○❁○✾○○○○

PERTANYAAN :::

"Terkait hadits yang berbunyi : "Dengar dan taatlah sekalipun ia memukul punggungmu dan merampas hartamu", apa pendapat Anda tentang orang yang mengatakan bahwa hadits ini mendidik seorang muslim untuk bersikap lemah ?"

JAWABAN :::

"Hadits ini mendidik seorang muslim untuk taat dan bersikap KUAT. Karena ketaatan kepada penguasa adalah KEKUATAN dan BUKAN KELEMAHAN. Dia meninggalkan (sikap tidak taat) ini demi kemaslahatan secara umum dan demi persatuan.

Para pengekor hawa nafsu mereka hendak membuang dalil-dalil yang shahih demi meloloskan pemikiran mereka, ini tujuan mereka. Mereka memberikan keraguan terhadap ayat-ayat dan hadits-hadits untuk meloloskan pemikiran mereka yang menyimpang. Maka INI TIDAK MENGHERANKAN".

__________
Syarh Hadits "inna kunna fi jahiliyyah"
Channel Telegram Rudud Manhajiyyah

*****
🗃 Arsip WALIS »
🗳 Kritik dan saran » http://goo.gl/d0M01P
🕰 Faedah Lain » http://walis.salafymedia.com/

---------------
⛔شبهات يثيرها دعاة الضلال حول حديث : إسمع وأطع وإن ضرب ظهرك وأخذ مالك

💡يردّها العلّامة صالحُ الـفَوزَان -حَفظهُ الله

❪♻❫ السُّـــ↶ــؤَال ُ:

✍أحسن الله إليكم ؛ يقول السائل : فضيلة الشيخ : كيف يجمع بين حديث :( من قتل دون ماله فهو شهيد ) وحديث : (اسمع وأطع وإن ضرب ظهرك وأخذ مالك فاسمع وأطع )؟

❪✅❫ الجَــ↶ـــوَاب ُ:

(اسمع وأطع وإن أخذ مالك وضرب ظهرك) هذا في ولي الأمر أما المدافعة عن المال فهذا مع غير ولي الأمر

لو جاء ظالم ،أو سارق ،أو لص ،أو قاطع طريق يريد أخذ مالك ،فإنك تدافع دونه ولو قتلت ، فإن قتلت فأنت شهيد أما ولي الأمرفلا تدافع لو أخذ مالك لا تدافعه ؛ بل اصبر على ذلك دفعا لأعظم الضررين فرق بين ولي الأمر وبين آحاد الناس الظلمة من آحاد الناس 》.

○○○○❉○❁○✾○❉○❁○✾○○○○

❪♻❫ السُّـــ↶ــؤَال ُ:

✍أحسن الله إليكم شيخنا يقول في الشق الثاني من سؤاله وحديث :(اسمع وأطع وإن ضرب ظهرك )ما قولكم فيمن يقول : إن الحديث يربي المسلم على الضعف ؟

❪✅❫ الجَــ↶ـــوَاب ُ:

الحديث يربّي المسلم على الطاعة  وعلى القوة ؛لأن الطاعة لولي الأمر قوة وليست ضعفا فهو يترك هذا لأجل المصلحة العامة واجتماع الكلمة.

أصحاب الأهواء يريدون التخلص من الأدلة الصحيحة ؛لأجل أن تسلم لهم أفكارهم هذا قصدهم، يشككون في الآيات والأحاديث من أجل أن تسلم لهم أفكارهم المنحرفة ،فلا غرابة في هذا 》

📓【كتاب شرح حديث (إنا كنا في جاهلية ) للشيخ صالح الفوزان - حفظه الله تعالى】
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
🔸قناة🔹🌿 ردود منهجــ☟ـة 🌿
https://goo.gl/u89Fhj

•••••••
🖲 Majmu'ah AL ISTIFADAH
🌍 http://bit.ly/tentangwalis
🛰 Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN
📲 مجموعة الاستفادة
📆 Sabtu, 17 Jumadal Akhirah 1437 H // 26 Maret 2016 M

☄☄☄☄☄☄☄☄☄

0 komentar:

Posting Komentar