DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam. (Bagian 1)

Posted On // Leave a Comment
DISKUSI SANTAI SEPUTAR MAULID NABI shallallaahu 'alayhi wa sallam.
(Bagian 1)

1. Abu Bakar radliyallaahu 'anhu menjadi penguasa selama dua tahun. Beliau tidak melakukan perayaan maulid Nabi. Padahal beliau adalah shiddiqnya(1) ummat ini dan yang menyertai Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam di dalam gua!(2)

2. 'Umar radliyallaahu 'anhu berkuasa selama 10 tahun. Beliau tidak merayakan maulid Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam. Padahal beliau adalah faruqnya(3) ummat ini dan orang yang mendapat ilham dari ummat ini!(4)

3. 'Utsman bin 'Affan radliyallaahu 'anhu berkuasa selama 13 tahun. Beliau tidak melakukan perayaan maulid Nabi. Padahal beliau adalah suami dari dua putri Nabi(5) dan pelaku dua kali hijrah(6). Beliau adalah orang yang paling pemalu dari ummat ini!(7)

4. 'Ali bin Abi Thalib  radliyallaahu 'anhu berkuasa selama empat tahun. Beliau tidak merayakan maulid Nabi. Padahal beliau adalah anak paman Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam(8) dan suami dari pemuka wanita ahlul Jannah (surga)!(9)

5. Al-Hasan bin 'Ali (bin Abi Thalib) radliyallaahu 'anhuma berkuasa selama enam bulan. Beliau tidak merayakan maulid Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam. Padahal beliau adalah cucu Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam dan pemuka para pemuda penghuni Jannah!(10)
_______________________

๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆ
❍ ู…ู†ุงู‚ุดุฉ ู‡ุงุฏุฆุฉ ุญูˆู„  #‏ุงู„ู…ูˆู„ุฏ_ุงู„ู†ุจูˆูŠ   #‏๏ทบ  ❍
* ุญูƒู… ุฃุจูˆ ุจูƒุฑ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡
(ุณู†ุชูŠู†) ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ (ุตุฏูŠู‚) ุงู„ุฃู…ุฉ ูˆุตุงุญุจ (ุงู„ู†ุจูŠ) ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ููŠ ุงู„ุบุงุฑ ..!!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุญูƒู… ุนู…ุฑ (10) ุณู†ูˆุงุช ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ (ูุงุฑูˆู‚) ุงู„ุฃู…ุฉ ูˆู…ู„ู‡ู…ู‡ุง ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุญูƒู… ุนุซู…ุงู† 13 ุนุงู…ุง ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ ุฒูˆุฌ (ุงู„ุจู†ุชูŠู†) ูˆุตุงุญุจ (ุงู„ู‡ุฌุฑุชูŠู†) ุฃุดุฏ ู‡ุฐู‡ ุงู„ุฃู…ุฉ ุญูŠุงุก ..!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุญูƒู… ุนู„ูŠ 4 ุฃุนูˆุงู… ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ ุงุจู† ุนู… ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ูˆุฒูˆุฌ ุณูŠุฏุฉ ู†ุณุงุก ุฃู‡ู„ ุงู„ุฌู†ุฉ ...!
●●●●●●●●●●●●●●●●
* ูˆุญูƒู… ุงู„ุญุณู† 6 ุฃุดู‡ุฑ ูˆู„ู… ูŠูุนู„ (ุงู„ุฅุญุชูุงู„) ุจุงู„ู…ูˆู„ุฏ ูˆู‡ูˆ (ุณุจุท) ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ูˆุณูŠุฏ (ุดุจุงุจ) ุฃู‡ู„ ุงู„ุฌู†ุฉ ...!
●●●●●●●●●●●●●●●●

✒๐ŸพCatatan kaki:

1. Abu Bakar radliyallaahu 'anhu dijuluki Ash-Shiddiq (seorang yang sangat jujur) karena beliau membenarkan kisah Isra' dan Mi'raj Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam. Ketika Musyrikin Quraisy mendatanginya dan meminta pendapatnya atas kisah Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam bahwa Nabi di Isra'kan oleh Allah ke Palestina dalam semalam, padahal jarak normal dari Makkah harusnya sebulan, maka beliau tetap  membenarkannya. Oleh karena itu beliau dijuluki ash-Shiddiq (Siyar A'lamin Nubala'-Sirah Nabawi-hal 202)

2. Q.S. At-Taubah:40

3. Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam bersabda:
"Sesungguhnya Allah menjadikan kebenaran berada di lisan 'Umar dan hatinya. Dialah al-Faaruq (sang Pemisah). Allah memisahkan dengannya antara al-haq dan al-bathil." (H.R. Ibnu Sa'd dalam at-Thabaqat. Akan tetapi hadits tersebut dilemahkan al-Albani rahimahullaah dalam as-Silsilah adh-Dha'ifah no 3062). Tetapi ada atsar shahih tentang julukan tersebut dari ucapan Abdullah bin 'Amr radliyallaahu 'anhuma(Zhilalul Jannah 1153)

4. Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam bersabda:
"Sungguh pada ummat-ummat terdahulu terdapat muhaddatsun (orang-orang yang mendapat ilham). Jika ada diantara ummatku seorang (yang seperti itu), maka dia adalah 'Umar." (Muttafaqun 'alayhi dari Abu Hurairah)

5. Awalnya 'Utsman radliyallaahu 'anhu menikahi Ruqayyah radliyallaahu 'anha, putri Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam. Ketika Ruqayyah wafat, Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam lalu menikahkannya dengan putri beliau yang lainnya, Ummu Kultsum radliyallaahu 'anha.

6. Hijrah pertama ke negeri Habasyah. Adapun hijrah kedua ke Madinah.

7. Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam bersabda tentang 'Utsman radliyallaahu 'anhu:
"Apakah aku tidak akan malu pada seorang lelaki yang para malaikat saja malu padanya?"(H.R. Ahmad dan Muslim dari 'Aisyah radliyallaahu 'anha)

8. Beliau adalah putra Abu Thalib, saudara kandung ayah Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam.

9. Istri beliau adalah Fathimah bintun Nabi shallallaahu 'alayhi wa sallam. Beliau menyatakan tentang Fathimah:
"Wahai Fathimah, apakah engkau tidak rela bila engkau menjadi pemimpin para wanita penghuni Jannah atau pemimpin wanita kaum mukminin?" (Muttafaqun 'alayhi dari 'Aisyah).

10. Rasulullah shallallaahu 'alayhi wa sallam bersabda tentang al-Hasan dan alHusain radliyallaahu 'anhuma:
"Al-Hasan dan al-Husain adalah dua orang pemimpin penduduk Jannah." Diriwayatkan dari banyak sahabat. Silahkan lihat as-Silsilah ash-Shahihah no 796

๐Ÿ“ Alih Bahasa: Abu Abdillah Rahmat ุนูุง ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ ูˆู„ูˆุงู„ุฏูŠู‡ ูˆู„ู„ู…ุคู…ู†ูŠู†

๐Ÿ”Ž Muraja'ah: al-Ustadz Kharisman ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

♻ Sumber:telegram al-Islam al-Haq

๐ŸŠ TwIS

#Diskusi_Santai
#Seputar_Maulid_Nabi
๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ

※※※※※※※※※※※※※※※※※
๐Ÿ…พ WA AL ISTIQOMAH || WALIS ๐Ÿ…พ
※※※※※※※※※※※※※※※※※

Ⓜ ู…ุฌู…ูˆุนุฉ ุงู„ุงุณุชูุงุฏุฉ
๐ŸŒ http://bit.ly/tentangwalis
▶ Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN

0 komentar:

Posting Komentar