NASEHAT EMAS ASY SYAIKH RABI

Posted On // Leave a Comment

NASEHAT EMAS ASY SYAIKH RABI'

Al Imam Rabi' bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah mengatakan :

"Kami menginginkan para penghafal Al Qur'an agar mereka memahaminya dengan pemahaman As Salafush Shalih, bukan dengan pemahaman ahli bid'ah dan kesesatan, bukan pula dengan pemahaman kelompok-kelompok yang sesat.

Jangan kalian menaruh kepercayaan pada kelompok-kelompok sesat ini selamanya, dan jangan kalian cenderung kepada mereka dalam urusan agama kalian.

Wajib atas kalian (mempelajari) kitab-kitab Salaf, kitab-kitab aqidah, kitab-kitab sunnah, semisal Ash Shahihain, kitab As Sunan yang empat, Musnad Ahmad, dan selainnya dari musnad-musnad dan mu'jam.

Kami nasehatkan kalian dengan perkara ini, bukan dengan nasyid-nasyid, drama-drama (sinetron), dan omongan-omongan kosong, yang itu akan melembekkan para pemuda umat. Mereka ini tidak memiliki ilmu."

[ Al Lubab Min Majmu' Nashaih Wa Taujihat Asy Syaikh Rabi' Lisy Syabab : 196 ]

✏Alih Bahasa » Abu Salim ibnu Shalih Al Jawy
📮Kritik dan saran » http://goo.gl/d0M01P
🔎Faedah Lain » http://salafymedia.com/blog/category/al-istifadah/
🔑Arsip WALIS »

🌟 نصيحة ذهبية |

قال الإمام ربيع بن هادي المدخلي -حفظه الله-:

"نحن نريد حفاظ قرآن يفهمونه ويعقلونه بفهم السلف الصالح ليس بفهم أهل البدع والضلال ولا بفهم الأحزاب الضالة ، لا تثقوا في هذه الأحزاب أبداً، ولا تركنوا إليهم في دينكم ، وعليكم بكتب السلف كتب العقيدة وكتب السنن مثل الصحيحين والسنن الأربع ومسند أحمد وغيرها من المسانيد والمعاجم، نحن ننصحكم بهذه الأشياء، وليس بالأناشيد والتمثيليات والكلام الفارغ التي ميعت شباب الأمة هؤلاء ما عندهم علم."

📚 اللباب من مجموع نصائح وتوجيهات الشيخ ربيع للشباب - ص196

————————————————————————
🅾 MAJMU'AH AL ISTIFADAH 🅾

Ⓜ مجموعة الاستفادة
🌍 http://bit.ly/tentangwalis
▶ Telegram http://bit.ly/alistifadah JOIN

🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗

0 komentar:

Posting Komentar