Apakah Boleh Mendoakan Rahmat Allah (misal ucapan-rahimahullah-pent) Untuk Sayyid Qutb Dan Yang Semisalnya?

Posted On // Leave a Comment
Apakah Boleh Mendoakan Rahmat Allah (misal ucapan-rahimahullah-pent) Untuk Sayyid Qutb Dan Yang Semisalnya?

💺 Asy Syaikh Rabi' Al Madkhali hafizhahullah

☑ Jawab:


✋❗Wahai saudaraku, Sayyid Quthb telah lancang kepada Alloh Tabaroka wa ta'ala. Kita tidak punya kepentingan (terhadap dia). Sekarang kita berbicara tentang manhajnya, kita membantah manhajnya yang mewariskan keruntuhan ummat.  Adapun dia telah lancang terhadap Rabbnya.....

❓🔥 Apa yang kalian ketahui tentang Bisyr Al-Murisiy? Dosa paling besar yang dinisbatkan kepada Bisyr Al-Murisiy? Aku bertanya kepada kalian sekarang, apa yang akan kalian katakan? Apa yang kalian ketahui tentang Bisyr Al-Murisiy? pernyataan menganggap Al-Quran itu makhluk, ini yang terkenal darinya. Ini saja yang ada di mata Ahlus Sunnah ketika itu dan sampai hari kiamat, bahkan sampai dia tidak berharga di sisi ahlul bida'. Dia berpendapat bahwa Al-Qur`an adalah makhluk, padahal dia membantah rofidhoh, membantah khowarij, menulis kitab-kitab di bidang fiqh. Demi Alloh ini tidak mampu menghapus/meringankan kesalahannya di hadapan ahlus sunnah yang  memiliki kecemburuan atas sikapnya. Jatuh. Jatuh. Kalian tahu? Sayyid Quthb telah membawa bendera Rofidhoh dan Khowarij, dan...dan... bendera kebid'ahan seluruhnya. Dan bersamaan dengan ini, Sayyid Quthb! Sayyid Quthb! Sayyid Quthb! Mana manhaj salafi yang ada padamu? Mana pemuliaan manhaj salafi? Engkau tetap bergelantungan dengan orang yang seribu kali lebih buruk daripada Bisyr Al-Murisiy yang telah terpuruk, padahal dia menyerang Rofidhoh, menyerang Khowarij. Bersama dengan ini, tidaklah meringankan dia.
Sementara yang ini, demi Alloh, dia telah membawa panji permusuhan terhadap para sahabat Nabi صلى الله عليه وسلم (Rofidhoh), dan membawa bendera Khowarij, membawa bendera Jahmiyah, membawa bendera Pengikut Wihdatul Wujud. Tidaklah ada bid'ah, baik bid'ah lama maupun baru, kecuali dia mengadopsinya, dan mengadopsi sosialisme yang merusak. Dan dia mengatakan: "Harus dihukumkan untuk Islam." Mengapa? Sayyid Quthb mengatakan "Karena itu adalah satu-satunya idiologi positif buatan yang dirumuskan dari gabungan Ajaran Masehi dan Komunis dengan pencampuran yang sempurna, yang mengandung tujuan-tujuan keduanya dan ditambahkan padanya kerapihan dan keadilan."

🎯🔺Lihatlah Islam! Muhammad bin Abdillah datang untuk mencampur antara ajaran Komunis dan ajaran Nasrani dan keluar darinya sebuah campuran yang sempurna yang mengandung tujuan-tujuan Komunisme dan Nasrani! Mengandungnya secara sempurna. Inikah agama Islam? Demi Alloh ini adalah penyatuan agama. Aku tidak mengetahui perkataan ini kecuali mereka mengatakan inilah seruan kepada penyatuan agama. Dan Ismail Al-Anshori mengatakan bahwa itu adalah ajakan kepada penyatuan agama. Sesuatu yang paling hina adalah ajakan kepada penyatuan agama. Dan penyatuan agama inilah yang diserukan oleh (Hasan) At-Turobi sekarang ini. Kalau tidak, mengapa mencampur antar Ajaran Nasrani dengan Ajaran Komunis. Mengapa tidak membawa ajaran Yahudi dan yang lainnya? Membawa ajaran komunis dan nasrani dan tidak membawa yang lainnya. Karena di dalamnya ada permusuhan dengan Yahudi. Dan demikianlah, bangsa Arab pun mengingkari ini. Yang penting, tidaklah dia meninggalkan bencana/kerusakan dan tidak pula bid'ah yang besar kecuali dia mengadopsinya dan menebarkannya ke dalam kitab-kitabnya. Dan pemuda-pemuda kita tidak mengetahui semua ini. Karena kecintaanmu terhadap sesuatu itu membuat buta dan tuli. Dia melewati berbagai bencana/kerusakan ini tanpa mengetahuinya atau meluncur dan berjalan di atasnya.

☝💫 Saya ulang perkataan ini untuk kalian. Orang ini, Bisyr al-Murisiy, yang telah dikafirkan oleh ulama salaf, dikarenakan dia berpendapat bahwa Al-Quran adalah makhluk. Demi Alloh Sayyid Quthb berpendapat bahwa Al-Quran adalah makhluk dengan gaya bahasa yang lebih kotor dibandingkan dengan gaya bahasa Bisyr al-Murisiy, dan dia pun mengingkari bahwa Alloh berbicara, dan berpendapat bahwa ucapan Alloh itu hanya sekedar keinginan. Dia terang-terangan dengan pendapat ini di dalam kitab-kitabnya, baik dalam Fii Zhilal dan yang selainnya. Dan bersamaan dengan itu, dia mencela para sahabat Rosululloh صلى الله عليه وسلم , dan dia pun membawa pemikiran khowarij dan seterusnya, sementara dia tetap suci.

✔▪Islam mati, para sahabat mati, para nabi mati, semuanya mati, dan yang hidup hanya pangkal/sumber ketololan, sumber kepandiran.

💽 📟 [Kaset berjudul: Ad-Durorus Salafiyyah]

💻 Dari situs Asy-Syaikh Robi' Al-Madkholy حفظه الله

―――――▫▫▫▫
✒ Alih Bahasa: Al Ustadz Muhammad Rofi Purwokerto

💻 Untuk fawaid lainnya bisa kunjungi website kami:

🌐 www.ittibaus-sunnah.net
➖➖➖➖➖➖➖➖
أصحاب السنة
📕👍📗👍📘
🌠 Ashhabus Sunnah
____________________________
📲Turut memublikasikan ⇲
۞ مجمـــــــــــوعة الاســـــــــــتقامة ۞


💥 ﻫـﻞ ﻳﺠــﻮﺯ ﺍﻟﺘﺮﺣـﻢ ﻋﻠـﻰ ﺳﻴـﺪ ﻗﻄــﺐ ﻭﻏﻴــﺮﻩ؟

🔴 ﺍﻟﺸﻴـﺦ ﺭﺑﻴﻊ ﺍﻟﻤﺪﺧﻠﻲ ﺣﻔﻈﻪ ﺍﻟﻠﻪ

∶∶∶🔸∶🔸∶∶∶

ﺍﻟﺠــﻮﺍﺏ:

ﻳﺎ ﺇﺧﻮﺗﺎﻩ ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ ﺃﻓﻀﻰ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﺒﺎﺭﻙ ﻭﺗﻌﺎﻟﻰ ﻣﺎ ﻟﻨﺎ ﺷﻐﻞ، ﺍﻵﻥ ﻧﺘﻜﻠﻢ ﻓﻲ ﻣﻨﻬﺠﻪ ﻧﺤﻦ ﻧﺮﺩ ﻋﻠﻰ ﻣﻨﻬﺠﻪ ﺍﻟﺬﻱ ﺧﻠﻔﻪ ﺩﻣﺎﺭﺍ ﻋﻠﻰ ﺍﻷﻣﺔ، ﺃﻣﺎ ﻫﻮ ﻗﺪ ﺃﻓﻀﻰ ﺇﻟﻰ ‏[ ﺭﺑﻪ‏] ... ،

ﻣﺎﺫﺍ ﺗﻌﺮﻓﻮﻥ ﻋﻦ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ؟ ﺃﻛﺒﺮ ﺫﻧﺐ ﻳﻨﺴﺐ ﺇﻟﻰ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ؟ ﺃﻧﺎ ﺃﺳﺄﻟﻜﻢ ﺍﻵﻥ: ﻣﺎﺫﺍ ﺗﻘﻮﻟﻮﻥ؟ ﻣﺎﺫﺍ ﺗﻌﺮﻓﻮﻥ ﻋﻦ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ؟ ﺍﻟﻘﻮﻝ ﺑﺨﻠﻖ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻤﺸﻬﻮﺭ ﻋﻨﻪ، ﻫﺬﺍ ﻓﻘﻂ ﻓﻲ ﺃﻋﻴﻦ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻓﻲ ﺫﻟﻚ ﺍﻟﻮﻗﺖ ﻭﺇﻟﻰ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ ﺣﺘﻰ ﻋﻨﺪ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺒﺪﻉ ﻣﺎ ﻋﻨﺪﻩ ﻗﻴﻤﺔ ﻗﺎﻝ ﺑﺨﻠﻖ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ﻭﺭﺩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺮﻭﺍﻓﺾ ﻭﺭﺩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻭﺃﻟﻒ ﻛﺘﺒﺎ ﻓﻲ ﺍﻟﻔﻘﻪ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻫﺬﻩ ﻣﺎ ﺷﻔﻌﺖ ﻟﻪ ﻋﻨﺪ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺤﻖ ﺍﻟﻐﻴﻮﺭﻳﻦ ﻋﻠﻴﻪ، ﺳﻘﻂ، ﺳﻘﻂ، ﻋﺮﻓﺘﻢ، ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ ﺣﻤﻞ ﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺮﻭﺍﻓﺾ ﻭﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻭ .. ﻭ ..ﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺒﺪﻉ ﻛﻠﻬﺎ، ﻭﻣﻊ ﻫﺬﺍ ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ ! ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ! ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ ! ﺃﻳﻦ ﺍﻟﻤﻨﻬﺞ ﺍﻟﺴﻠﻔﻲ ﺍﻟﺬﻱ ﻋﻨﺪﻙ؟ ﺍﺣﺘﺮﺍﻡ ﺍﻟﻤﻨﻬﺞ ﺍﻟﺴﻠﻔﻲ؟ ﺗﺒﻘﻰ ﻣﺘﻌﻠﻘﺎ ﺑﻤﻦ ﻫﻮ ﺃﺳﻮﺃ ﺁﻻﻑ ﺍﻟﻤﺮﺍﺕ ﻣﻦ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ ﺍﻟﺬﻱ ﺳﻘﻂ ﺭﻏﻢ ﻫﺠﻮﻣﻪ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺮﻭﺍﻓﺾ ﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻭﻣﻊ ﻫﺬﺍ ﻣﺎ ﺷﻔﻊ ﻟﻪ ﻫﺬﺍ، ﻭﻫﺬﺍ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﺣﻤﻞ ﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺮﻓﺾ ﻋﻠﻰ ﺃﺻﺤﺎﺏ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺣﻤﻞ ﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻭﺣﻤﻞ ﺭﺍﻳﺔ ﺍﻟﺠﻬﻤﻴﺔ ﻭﺣﻤﻞ ﺭﺍﻳﺔ ﺃﻫﻞ ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻟﻮﺟﻮﺩ ﻭﻣﺎ ﺑﺪﻋﺔ ﻗﺪﻳﻤﺔ ﺃﻭ ﺣﺪﻳﺜﺔ ﺇﻻ ﻭﻳﺘﺒﻨﺎﻫﺎ ﻭﺗﺒﻨﻰ ﺍﻻﺷﺘﺮﺍﻛﻴﺔ ﺍﻟﻤﺪﻣﺮﺓ ﻭﻳﻘﻮﻝ: " ﻻﺑﺪ ﻟﻺﺳﻼﻡ ﺃﻥ ﻳﺤﻜﻢ" ﻳﻘﻮﻝ ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ، ﻟﻤﺎﺫﺍ؟، " ﻷﻧﻪ ﺍﻟﻌﻘﻴﺪﺓ ﺍﻟﻮﺣﻴﺪﺓ ﺍﻹﺟﺎﺑﻴﺔ ﺍﻹﻧﺸﺎﺋﻴﺔ ﺍﻟﺘﻲ ﺗﺼﻮﻍ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﺴﻴﺤﻴﺔ
ﻭﺍﻟﺸﻴﻮﻋﻴﺔ ﻣﻌﺎ ﻣﺰﻳﺠﺎ ﻛﺎﻣﻼ ﻳﺘﻀﻤﻦ ﺃﻫﺪﺍﻓﻬﻤﺎ ﻭﻳﺰﻳﺪ ﻋﻠﻴﻬﻤﺎ ﺑﺎﻟﺘﻨﺎﺳﻖ ﻭﺍﻻﻋﺘﺪﺍﻝ"،

ﺷﻮﻑ ﺍﻹﺳﻼﻡ ! ﻣﺤﻤﺪ ﺑﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﺟﺎﺀ ﻟﻴﺨﻠﻂ ﺑﻴﻦ ﺍﻟﺸﻴﻮﻋﻴﺔ ﻭﻣﻦ ﺍﻟﻨﺼﺮﺍﻧﻴﺔ ﻭﻳﺨﺮﺝ ﻣﻨﻬﺎ ﻣﺰﻳﺠﺎ ﻛﺎﻣﻞ ﻳﺘﻀﻤﻦ ﺃﻫﺪﺍﻑ ﺍﻟﺸﻴﻮﻋﻴﺔ ﻭﺍﻟﻨﺼﺮﺍﻧﻴﺔ! ﻳﺘﻀﻤﻨﻬﺎ ﺗﻤﺎﻣﺎ، ﻫﺬﺍ ﺩﻳﻦ ﺍﻹﺳﻼﻡ ﻫﺬﺍ؟ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻫﺬﻩ ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻷﺩﻳﺎﻥ، ﺃﻧﺎ ﻣﺎ ﻋﺮﻓﺖ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻜﻼﻡ ﺇﻻ ﻗﺎﻟﻮﺍ ﻫﺬﻩ ﺩﻋﻮﺓ ﺇﻟﻰ ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻷﺩﻳﺎﻥ، ﻭﻗﺎﻝ ﺇﺳﻤﺎﻋﻴﻞ ﺍﻷﻧﺼﺎﺭﻱ ﺑﺄﻧﻬﺎ ﺩﻋﻮﺓ ﺇﻟﻰ ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻷﺩﻳﺎﻥ، ﺃﺧﺲ ﺍﻷﺷﻴﺎﺀ ﻫﻲ ﺍﻟﺪﻋﻮﺓ ﺇﻟﻰ ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻷﺩﻳﺎﻥ، ﻭﺣﺪﺓ ﺍﻷﺩﻳﺎﻥ ﻳﺪﻋﻮ ﻟﻬﺎ ﺍﻟﺘﺮﺍﺑﻲ ﺍﻵﻥ، ﻭﺇﻻ ﻛﻴﻒ ﻳﻤﺰﺝ ﺑﻴﻦ ﺍﻟﻨﺼﺮﺍﻧﻴﺔ ﻭﺍﻟﺸﻴﻮﻋﻴﺔ، ﻟﻤﺎﺫﺍ ﻟﻢ ﻳﺄﺕ ﺑﺎﻟﻴﻬﻮﺩﻳﺔ ﻭﺃﺗﻰ ﺑﻐﻴﺮﻫﺎ، ﺃﺗﻰ ﺑﺎﻟﺸﻴﻮﻋﻴﺔ ﻭﺑﺎﻟﻨﺼﺮﺍﻧﻴﺔ ﻭﻟﻢ ﻳﺄﺕ ﺑﻐﻴﺮﻫﺎ، ﻷﻧﻪ ﻓﻴﻪ ﺣﺮﺏ ﻣﻊ ﺍﻟﻴﻬﻮﺩ ﻭﻛﺬﺍ ﻭﺍﻟﻌﺮﺏ ﻳﺴﺘﻨﻜﺮﻭﻥ ﻫﺬﺍ، ﻓﺎﻟﻤﻬﻢ ﻣﺎ ﺗﺮﻙ ﺧﺰﻳﺔ ﻭﻻ ﺑﺪﻋﺔ ﻛﺒﻴﺮﺓ ﺇﻻ ﻭﺗﺒﻨﺎﻫﺎ ﻭﺑﺜﻬﺎ ﻓﻲ ﻛﺘﺒﻪ، ﻭﺷﺒﺎﺑﻨﺎ ﻻ ﻳﺪﺭﻙ ﻛﻞ ﻫﺬﺍ ﻷﻥ ﺣﺒﻚ ﻟﻠﺸﻲﺀ ﻳﻌﻤﻲ ﻭﻳﺼﻢ، ﻳﻤﺮ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺪﻭﺍﻫﻲ ﺇﻣﺎ ﻻ ﻳﺪﺭﻛﻬﺎ ﻭﺇﻣﺎ ‏[ ﻳﻤﻠﺲ ‏] ﻋﻠﻴﻬﺎ ﻭﻳﻤﺸﻲ.

ﺃﻋﻴﺪ ﻟﻜﻢ ﺍﻟﻜﻼﻡ، ﻫﺬﺍ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ ﺍﻟﺬﻱ ﻛﻔﺮﻩ ﺍﻟﺴﻠﻒ ﻷﻧﻪ ﻗﺎﻝ ﺑﺨﻠﻖ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ، ﻭﺍﻟﻠﻪ ﺳﻴﺪ ﻗﻄﺐ ﻳﻘﻮﻝ ﺑﺨﻠﻖ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ﺑﺄﺳﻠﻮﺏ ﺃﻧﺠﺲ ﻣﻦ ﺃﺳﻠﻮﺏ ﺑﺸﺮ ﺍﻟﻤﺮﻳﺴﻲ، ﻭﻳﻨﻜﺮ ﺃﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻳﺘﻜﻠﻢ، ﻭﺃﻥ ﻛﻼﻡ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﺠﺮﺩ
ﺍﻹﺭﺍﺩﺓ، ﺻﺮﺡ ﺑﻬﺬﺍ ﻓﻲ ﻛﺘﺒﻪ ﻓﻲ ﺍﻟﻈﻼﻝ ﻭﻏﻴﺮﻩ، ﻭﻣﻊ ﻫﺬﺍ ﻭﻳﻄﻌﻦ ﻓﻲ ﺃﺻﺤﺎﺏ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﻳﺤﻤﻞ ﻓﻜﺮ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻭﺇﻟﻰ ﺁﺧﺮﻩ، ﻭﻳﺒﻘﻰ ﻗﺪﻳﺴﺎ

ﻳﻤﻮﺕ ﺍﻹﺳﻼﻡ ﻭﻳﻤﻮﺕ ﺍﻟﺼﺤﺎﺑﺔ ﻭﻳﻤﻮﺕ ﺍﻷﻧﺒﻴﺎﺀ ﻛﻠﻬﻢ ﻳﻤﻮﺗﻮﻥ ﻭﻳﺤﻴﺎ ﺍﻋﻞ ﻫﺒﻞ ﺍﻋﻞ ﻫﺒﻞ .
.
.
‏[ ﺷﺮﻳﻂ ﺑﻌﻨﻮﺍﻥ : ﺍﻟﺪﺭﺭ ﺍﻟﺴﻠﻔﻴﺔ‏]

ﻣﻦ ﻣﻮﻗﻊ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﺭﺑﻴﻊ ﺍﻟﻤﺪﺧﻠﻲ ﺣﻔﻈﻪ ﺍﻟﻠﻪ

ℹ 🔑 📈
http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=31&id=246

――――― 🅾 🅾 🅾

0 komentar:

Posting Komentar