Senin, 01 Agustus 2016

MAKNA HADITS: SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MEMULIAKAN AGAMA INI DENGAN SEORANG YANG FASIQ

*MAKNA HADITS: SESUNGGUHNYA  ALLAH AKAN MEMULIAKAN AGAMA INI DENGAN SEORANG YANG FASIQ*

_Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah_

Pertanyaan:
Penanya berkata: Syaikh, apa korelasi sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: (Sesungguhnya Allah akan memuliakan agama ini dengan seorang yang fasiq) atau apa makna hadits tersebut?

Jawaban:
Kadang hal ini terjadi. Saya katakan: kadang hal ini terjadi seperti sabda Beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Terkadang orang fasiq (keluar dari ketatan) berbicara dengan sesuatu yang Allah memberi manfaat kepada kaum muslimin dengannya, sehingga diperoleh kebaikan bagi kaum muslimin (sesungguhnya Allah menguatkan agama ini dengan seseorang yang fajir).

Jadi, jika dia melakukan sesuatu, maka Allah akan memberi manfaat kepada kaum muslimin dengannya dan menolong kebenaran, karena terkadang terjadi hal ini meskipun  dirinya seorang yang fajir (maksiat),

Seperti kadang terjadi  pada sebagian pemerintah yang fajir (bermaksiat), Allah menolong agama dengan mereka, meskipun mereka memiliki kefajiran, kadang bisa tetjadi

📀Nurun 'Ala ad-Darb 250

معنى حديث (إن الله يعز هذا الدين بالرجل الفاسق)
السؤال: يقول السائل: يا سماحة الشيخ! ما مناسبة قول الرسول صلى الله عليه وسلم: (إن الله يعز هذا الدين بالرجل الفاسق)، أو فيما معنى الحديث؟الجواب: قد يقع هذا أقول: قد يقع هذا مثلما قال صلى الله عليه وسلم، قد يتكلم الفاسق بشيء وينفع الله به المسلمين ويحصل به للمسلمين الخير (إن لله ليؤيد هذا الدين بالرجل الفاجر)، فإذا فعل شيئاً ينفع الله به المسلمين، وينصر به الحق، ولو كان في نفسه فاجراً قد يقع هذا، قد يقع من بعض الأمراء الفجرة ينصر الله بهم الدين وإن كان عندهم فجور، قد يقع.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar