Jumat, 12 Agustus 2016

ARAHAN SEPUTAR MENGGUNAKAN HP DI SAAT PELAJARAN

*ARAHAN SEPUTAR MENGGUNAKAN HP DI SAAT PELAJARAN*

*_Syaikh Abdul Muhsin bin Hamd al-'Abbad hafizhahullah_*

*Pertanyaan:*
Kami ingin arahan dari Anda seputar menggunakan HP di saat pelajaran. Karena termasuk perkara yang mengganggu ikhwah dan orang yang hadir?

*Jawaban:*
Sepantasnya dia mematikan HP di masjid. Karena seseorang itu semestinya memanfaatkan kesempatan atau waktu yang singkat ini ketika duduknya dia dimasjid dan jauh dari kesibukan dan bersinggungan dengan orang-orang.

Jika dia masuk masjid, maka dia matikan HP sehingga tidak mengganggu seorang pun dan mengganggu dia atau menyibukkannya dari perkara yang baik.

Jadi, inilah yang sepantasnya bagi seseorang dan hal ini tidak di saat pelajaran saja, bahkan meskipun tidak ada seorang pun di sisinya, sepantasnya HP ketika di masjid berada dalam kondisi dimatikan.

📀Syarh Sunan Abi Dawud 495

📁http://bit.ly/Al-Ukhuwwah

توجيه حول استخدام الجوال وقت الدرس
السؤال: نريد منكم توجيهاً حول استخدام الجوال في وقت الدرس، مما يزعج الإخوة والحاضرين.الجواب: ينبغي أن يغلق في المساجد، والإنسان عليه أن ينتهز هذه الفرصة أو هذا الوقت القصير وهو جلوسه في المسجد، ويكون بعيداً عن الاشتغال مع الناس والاتصالات بالناس، فإذا دخل المسجد يغلق الجوال ولا يزعج أحداً ولا يزعجه هو أو يشغله عن ما هو خير، وهذا هو الذي ينبغي للإنسان، وليس هذا عند الدرس فقط، بل حتى لو ما كان عنده أحد، ينبغي أن يكون في المسجد مغلقاً.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar